Hakekat bersalanaman dengan hajar aswad

 haji-indonesia hakekat bersalaman dengan hajar aswadAssalamualiakum sobat Biro-haji.blogspot.com semoga sobat selalu dalam lindungan Allah SWT Amien. Hajar Aswad adalah Batu hitam yang khusus diturunkan Allah SWT dari surga. Batu itu terletak di sudut Kabah, tepatnya di pinggir pintu Kabah. Menyentuh Hajar Aswad, menciumnya, dan melambaikan tangan kepadanya adalah lambang kesetiaan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Itulah yang dilakukan jamaah haji saat tawaf di Kabah.
Zaman dahulu, di suku-suku Arab selalu mengikat perjanjian satu sama lain dengan diakhiri berjabat tangan atau bersalaman. Perjanjian atau kesepakatan itu biasanya untuk mendapatkan jaminan keselamatan selama mereka menempuh perjalanan di padang pasir yang luas, baik keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan barang dagangannya.
Jabat tangan itu merupakan kesepakatan dan kesetiaan. Sebagaimana bersalaman dalam perjanjian suku-suku Arab tersebut, lambaian tangan kepada Hajar Aswad sebenarnya merupakan cara lain untuk mengungkapkan kesetiaan manusia kepada Allah SWT.
Kesetiaan tersebut perlu ditunjukkan agar mereka mendapatkan jaminan keselamatan selama menempuh perjalanan dalam kehidupan di dunia ini. Dengan ‘bersalaman’ dengan Hajar Aswad berarti menusia telah sepenuhnya menggantungkan hidup dan keselamatannya kepada Allah SWT.

Terimaksih Sobat biro-haji.blogspot.com telah membaca artikel kami yang berjudul Hakekat bersalanaman dengan hajar aswad semoga menjadi ilmu yang bermanfaat amien
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori biaya umrah / Biro haji / jadwal umrah 2013 / masjidil haram / Mengenai Haji / paket umrah dengan judul Hakekat bersalanaman dengan hajar aswad . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://biro-haji.blogspot.com/2013/01/hakekat-bersalanaman-dengan-hajar-aswad.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 05 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Hakekat bersalanaman dengan hajar aswad "

Posting Komentar